Selamat Datang di WEBSITE Resmi KEJAKSAAN TINGGI SULAWESI TENGGARA

Kobarkan Semangat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Korps Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara dan Jajaran Kejari Di seluruh Sulawesi Tenggara.

 

Kobarkan Semangat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Korps Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara dan Jajaran Kejari Di seluruh Sulawesi Tenggara.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara Mengobarkan Semangat Jajarannya KEJATI SULTRA!!!... disambut “INI KAMI!!!” .... MANA SEMANGAT!!!... serentak menggema YES YES YES!!!...BEBAS KORUPSI!!.... disambut “BERSIH MELAYANI”... menggema di Kejaksaan tinggi Sulawesi Tenggara komitmen korps Adhyaksa.

Kobaran Semangat ini menghiasi Apel Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani pada hari Kamis, 14 Februari 2019 pukul 7.30 wita.

Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani  di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara  telah disertai perubahan  secara dinamis dan aktif dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di bidang pelayanan dan penegakan hukum yang bebas dari korupsi sebagai perwujudan reformasi birokrasi institusi kejaksaan RI dengan pencanangan Kejati Sulawesi Tenggara sebagai wilayah Bebas Korupsi dan Wilyah Birokrasi Bersih Melayani.

Pada hari yang sama di tandatangani Pakta Integritas dan komitmen bersama dalam Apel gabungan yang diikuti oleh seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Kejaksaan Negeri Kendari, Kejaksaan Negeri konawe Selatan , Kejaksaan Negeri konawe dan Kejaksaan Negeri Bombana di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Sultra Jl.Ahmad yani No. 4 Kendari dirangkaikan pelepasan balon keudara sebagai tanda pencanangan WBK dan WBBM di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara.

Sebagai wujud  Insan adhyaksa yang cerdas dan siap melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan informasi maupun proses penanganan kasus dan atau perkara yang dialami melalui sarana dan prasarana yang  telah disediakan sesuai dengan standard pelayanan operasional prosedur (SOP) dan bisnis proses masing-masing bidang dalam jajaran Kejaksaan tinggi Sulawesi Tenggara sehingga pelayanan lebih efektif dan efisien serta bebas dari KKN yang didukung dengan pelayanan dalam format digitalisasi dalam mengikuti perkembangan refolusi Industri  4.0  antara lain :

  1. Pelayanan Front Office

Area pelayanan Tamu dengan budaya pelayanan 3 S ( Sapa, Senyum, Santun ) yang dilengkapi dengan sistem penerimaan tamu digital dan X-Ray Security untuk mendeteksi barang-barang berbahaya serta fasilitas kenyamanan ruang tunggu penerimaan tamu.

 

  1. Aplikasi ProSULTRA

Aplikasi untuk memonitoring dan mengevaluasi kinerja Persuratan dan Kearsipan di wilayah Kejaksaan Tinggi Sultra serta Tersedianya Update Data Surat menyurat menjadi akurat dan terkoordinir sehingga manajemen arsip secara elektronik dapat memberikan informasi yang akurat.

 

  1. Aplikasi Case Management System (CMS)

Aplikasi dalam rangka percepatan proses pengelolaan administrasi tiap tahapan penyelesaian penanganan perkara, pengisian dan penginputan data aplikasi CMS Bidang Pidana umum, serta memberikan kemudahan dalam mengelola data secara valid, benar, cepat dan di back up dengan data dukung.

 

  1. Aplikasi TP4D (Team Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah)

Tersedianya data pendampingan proyek  daerah /nasional yang bersifat strategis yang dilakukan oleh Tim TP4D Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara sehingga dapat menjadi informasi dan data yang akurat dalam proses pembangunan dan pengembangan di daerah Sulawesi Tenggara melalui aplikasi yang berbasis informasi public.

 

  1. Aplikasi Penyerapan Anggaran (e-Keuangan)

Aplikasi yang dimaksudkan  Untuk kelancaran tugas dibidang keuangan, agar lebih efisien, terukur dan transparan serta meningkatkan kinerja dalam hal penyerapan anggaran.

 

  1. Aplikasi Pelayanan Informasi dan Pengelolaan Barang Bukti Tindak Pidana Korupsi Secara Elektronik

Yaitu Aplikasi  pengelolaan dan penataan barang bukti tindak pidana korupsi dengan memanfaatkan  tekonologi informasi yang dapat diakses dalam jaringan (online)

Yang juga menyediakan layanan informasi kepada masyarakat terkait penanganan perkara tindak pidana korupsi dan kegiatan lain yang dilakukan oleh Bidang Pidsus pada Wilayah Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara.

 

  1. E- Tilang

Yaitu Aplikasi layanan pengelolaan uang titipan barang bukti perkara tilang dan transaksi keuangan secara elektronik melalui kerjasama antara bank rakyat Indonesia dengan Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri Se-Sulawesi Tenggara.

  1. E- Lapdu

Yaitu layanan laporan pengaduan  masyarakat secara elektronik kepada masyarakat terkait dengan dugaan pelanggaran prilaku ataupun ketidak profesionalisme jaksa dan pegawai tata usaha Kejaksaan dalam menjalankan tugas guna mewujudkan akuntabilitas kinerja aparat kejaksaan.

Bahwa  upaya membangun  Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani  di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara harus selalu terjaga sesuai dengan tujuan dan cita-cita  sebagai lembaga kejaksaan yang ideal, modern, independen    bermartabat  dengan karakteristis yang adaptif, berintegritas , berkinerja tinggi , bebas dan bersih KKN serta mampu melayani public, menjaga netralitas serta berdedikasi .

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 3 =